Griya Hidroponik Cirebon Hadirkan Program Edukasi untuk Anak

Griya Hidroponik Cirebon Hadirkan Program Edukasi untuk Anak

CIREBON – Menanam sayuran tidak harus menggunakan media tanah, bisa juga dengan cara hidroponik.

Seperti yang dilakukan Griya Hidroponik Cirebon, yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Iwan, pengelola Griya Hidroponik Cirebon mengatakan, mengenalkan kepada anak cara menanam tidak hanya melalui media tanah. Bisa juga menggunakan media hidroponik.

\"Dalam program ini, kami memberikan edukasi, bahwa cara menanam tidak harus dengan media tanah. Tapi bisa juga menggunakan media air, seperti hidroponik,\" ujar Iwan.

Baca juga:

Menurut Iwan, Griya Hidroponik Cirebon memberikan pemahaman kepada anak yang ingin belajar menanam dengan menggunakan media hidroponik. Sehingga, anak bisa mengetahui secara langsung cara menanam yang benar dengan media hidroponik.

\"Dengan dibukanya program ini, kita berharap anak-anak bisa mengetahui cara bertanam menggunakan hidropnik\" ungkapnya.

Program menanam ini, kata Iwan, diawali dengan menjelaskan cara menanam dan mengenalkan media yang digunakan untuk menanam hidroponik. Setelah anak-anak mengenal medianya, baru mencoba langsung cara menanam biji.

Baca juga:

Kemudian, tambah Iwan, anak-anak juga diajari cara memindahkan media tanam dari rockwool ke spon, hingga cara merawat tanaman hidroponik serta memanen sayuran.

\"Di program ini, kita berikan edukasi kepada anak mulai dari media yang digunakan, cara menanam biji sayur, memindahkan media tanam, merawat tanaman, hingga cara memanen sayuran hidroponik,\" pungkasnya. (kri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: